LSN 2017, Antusiasme Pesantren Madura Cukup Tinggi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Antusiasme pondok pesantren di Madura untuk mengikuti Liga Santri Nusantara (LSN) yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2017 cukup tinggi.

Koordinator Region Madura LSN 2017, Taufiqurrahman mengatakan, dari 59 jumlah undangan yang disebar kepada pondok pesantren di bumi Madura, saat ini sudah sekitar 40 pesantren yang mengkonfirmasi kepada panitia pelaksana pertandingan untuk ikut.

“Alhamdulillah antusiasme pesantren cukup bagus, karena sampai sekarang yang telah mengkonfirmasi kepada kami sangat banyak, tapi kebanyakan dari Pamekasan sendiri,” katanya, Senin (24/7/2017).

Pada dasarnya, kuota yang disediakan oleh panitia pelaksana pertandingan region Madura hanya sebanyak 32 klub sepak bola. Tetapi, ternyata minat pondok pesantren dalam mengikuti pembinaan di bidang sepak bola tersebut cukup banyak.

Arcan Iurie Gantikan Rudy Keltjes Sebagai Pelatih Persepam MU?

PortalMadura.Com, Pamekasan – Mundurnya Rudy William Keltjes sebagai pelatih kepala Persepam Madura Utama (Persepam MU) menarik minat Arcan Iurie untuk menukangi klub asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tersebut.

Manajemen Laskar Sape Ngamok itu mendapat tawaran agensi menggunakan jasa pelatih berusia 52 tersebut. Meskipun sampai sekarang belum ada kata sepakat untuk mengikat kontrak selama sisa kompetisi Liga 2 tahun 2017.

“Ada beberapa pelatih yang ditawarkan agen untuk menangani Persepam. Salah satunya Arcan Iurie. Ada juga pelatih yang secara personal mengirimkan lamaran kepada kami,” kata asisten manajer Persepam MU, Nadi Mulyadi, Jumat (28/7/2017).

Namun demikian, pihaknya tidak akan terburu-buru dalam menentukan pelatih Persepam MU tersebut, karena butuh juru taktik yang memiliki program jelas agar bisa mengangkat performa tim yang kini sedang kritis.

Tundukkan Persela, Madura United Kokoh di Puncak Klasemen

PortalMadura.Com, Pamekasan- Madura United semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 usai berhasil menaklukkan Persela Lamongan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jum’at (4/8/2018) sore.

Laga yang kick off pukul 15.00 WIB tersebut, Madura United berhasil unggul lebih awal pada menit 13 melalui tendangan Slamet Nurcahyo. Pemain yang memiliki nomor punggung 10 ini terlepas dari pengawasan pemain Persela.

Bola yang sudah berada di kaki Slamet dengan mudah dijebloskan ke gawang Laskar Joko Tingkir yang dijaga, Chairul Huda. Akhirnya skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama, lini belakang yang dijaga Munhar dan Fachruddin Wahyudi Aryanto rapuh setelah berhasil diimbangi tim tamu melalui heading Kosuke Yamazaki pada menit 31 memanfaatkan tendangan pojok. Sehingga skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim. Hasil imbang ini tidak berubah hingga turun minum.

Persepam MU Jamu Persebaya, Berbagi Gol 2-2

PortalMadura.Com, Pamekasan – Laga lanjutan Liga 2 antara Persepam Madura Utama (PMU) dengan Persebaya Surabaya, Kamis (10/8/2017), di Stadion Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berbagi poin.

PMU sempat tertinggal pada 5 menit peluit kick off dibunyikan pukul 15.00 WIB, melalui sundulan Yogi Novrian. Persebaya unggul 1 poin.

PMU terus melakukan tekanan, dan 9 menit berselang mampu menyamakan kedudukan lewat titik putih yang dieksekusi Fajar Legian.

Gol pertama Fajar Legian, membuat anak asuh Alvredo Vera bangkit. Namun, Persebaya yang meragakan umpan pendek akhirnya kembali unggul melalui sepakan Irfan Jaya di menit 30.
Kedudukan kembaki berubah, 2-1 untuk Persebaya. Serangan dan tekanan terus dilakukan. Hanya saja tak ada tambahan gol di 15 menit sebelum jedah.

Responsif! Coret Cameron Watson, Madura United Panggil Dane Milovanovic

 

PortalMadura.Com, Pamekasan– Kekalahan besar Madura United atas Bali United menjadi evaluasi serius pihak managemen. Salah satu keputusannya adalah mencoret pemain asing Asia yang ia baru kontrak, Watson Cameron Alexander John.

Pemain berdarah Australia itu sebenarnya diproyeksikan menggantikan Dane Milovanovic yang mengalami gangguan kejiwaan usai terjadi benturan dengan pemain Semen Padang pada putaran pertama lalu. Tetapi hasilnya ternyata tidak sesuai dengan keinginan tim.

“Teryata tidak harus menunggu tahun depan untuk kembali memanggil Dane. Chimestri antara Madura United dengan Dane mungkin tidak bisa dipisahkan,” tegas Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, Senin (14/8/2017).

Keputusan itu diambil setelah Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, Manager, Haruna Soemitro dan Pelatih Gomes De Oliviera melakukan diskusi usai babak pertama laga Bali United versus Madura United. Saat itu, tim Laskar Sape Kerrab sudah kebobolan tiga gol.

“Keputusan memanggil kembali Dane memang membawa dampak, salah satunya, Madura United tidak akan diperkuat pemain asing asia dalam beberapa minggu kedepan,” tandasnya.

Saturday the 25th. Copyright 2017 - Diskominfo Kab. Pamekasan - Templates Joomla